Saya telah menyelesaikan seluruh kewajiban studi saya dan ingin kembali ke Indonesia. Namun, hasil kelulusan baru dapat diperoleh 1-3 bulan ke depan dan syarat memesan tiket kepulangan adalah pelaporan kelulusan melalui Simonev. Apakah saya tetap bisa memperoleh tiket kepulangan?

Tiket kepulangan hanya dapat dipesan setelah penerima beasiswa melaporkan kelulusan studinya melalui menu Graduation Report Simonev. Jika penerima beasiswa telah menyelesaikan seluruh kewajiban studinya, tetapi belum mendapatkan hasil kelulusan, penerima beasiswa dapat terlebih dahulu memesan tiket kepulangan secara mandiri. Selanjutnya, setelah bukti kelulusan diterima dan dilaporkan melalui Simonev, penerima beasiswa […]

Saya telah menyelesaikan studi. Bagaimana caranya saya melaporkan kelulusan kepada LPDP? Apa saja yang perlu dilaporkan?

Setelah Anda menyelesaikan studi, Anda wajib melaporkan kelulusan Anda segera melalui menu Graduation Report –¬†Simonev. Dokumen yang wajib Anda lampirkan antara lain: ijazah resmi, transkrip nilai, penghargaan atas kelulusan, screenshot konversi nilai ke skala 4.0 (untuk luar negeri) dan file penelitian tesis/disertasi. Jika belum memperoleh ijazah dan transkrip nilai resmi, […]

Universitas saya baru mengeluarkan nilai setelah saya menyelesaikan seluruh mata kuliah saya di akhir program. Bagaimana saya melaporkan transkrip nilai saya untuk dalam rangka pelaporan perkembangan akademik triwulanan?

Apabila nilai baru dapat dikeluarkan pada akhir program perkuliahan, silakan unggah surat keterangan dari pihak universitas pada bagian Transkrip Nilai yang menyatakan bahwa universitas baru dapat mengeluarkan nilai pada akhir program perkuliahan.

Setelah saya melakukan login ke Simonev, saya mengalami kesulitan untuk melakukan pengisian informasi yang diminta pada menu-menu di Simonev. Apakah LPDP menyediakan panduan pengisian Simonev?

Ya, panduan tersebut dapat Anda unduh di halaman login Simonev dengan link Download User Manual Simonev. Jika masih terdapat informasi yang kurang jelas dari panduan tersebut, silakan menghubungi Customer Service Officer kami dengan membuat tiket bantuan melalui www.crmlpdp.kemenkeu.go.id.

Saya tidak berhasil login Simonev dengan menggunakan username dan password yang telah diberikan oleh administrator. Apa yang harus saya lakukan?

Jika Anda tidak bisa login Simonev, berikut saran yang dapat kami berikan: Gunakan browser Google Chrome versi terbaru atau jika Anda menggunakan browser Google Chrome, coba gunakan browser lainnya terlebih dahulu. Klik link Lost Account yang terdapat di bawah tab login dan masukkan email Anda yang terdaftar di LPDP. Refresh […]

Saya telah menandatangani kontrak dan telah mengembalikan dokumen kontrak ke LPDP. Namun, hingga lebih dari 7 (tujuh) hari kerja sejak saya mengembalikan kontrak tersebut, saya belum menerima akun Simonev saya. Apa yang harus saya lakukan?

Jika akun belum diperoleh hingga lebih dari 7 (tujuh) hari kerja, silakan hubungi Customer Service Officer kami dengan membuat tiket bantuan pada halaman www.crmlpdp.kemenkeu.go.id. Mohon identifikasi diri Anda dengan setidaknya menyebutkan nama lengkap sesuai pendaftaran, nomor Induk, dan universitas tujuan studi.

Saya telah menandatangani kontrak dengan LPDP. Apa selanjutnya yang perlu saya lakukan untuk menerima pencairan beasiswa saya?

Setelah Anda menandatangani Surat Pernyataan dan mengembalikan Surat Pernyataan ke LPDP, silakan menunggu selama maksimal 7 (tujuh) hari kerja untuk menerima login credentials web www.simonev.lpdp.kemenkeu.go.id. Informasi login tersebut akan dikirimkan ke alamat email yang Anda gunakan ketika mendaftar ke LPDP. Selanjutnya, pencairan dana beasiswa dapat diajukan melalui menu <em>Fund Request</em> […]